Perjalanan sang pengabdi 1 (road to borneo, pontianak)

Ku lihat arloji yang ku pakai menunjukkan pukul 24.00, tidak memungkinkan bagiku untuk tidur, sekedar sejenak. Karena waktu pemberangkatan menuju bandara dilakasanakan sebentar lagi, pada jam 1.30. iya, tiada waktu lagi untuk menuruti keinginan raga ini meski mata ini tak tertahankan lagi kantuknya.

Segera kucari teman setiaku disaat seperti ini yakni kopi hitam. Iya, secangkir kopi hitam biasa ku seduh untuk menemani segala aktifitasku yang membutuhkan banyak energy. Seperti biasa pula, aku selalu menyeduhnya tanpa gula. Begitu nikmat rasanya, hem,, cukup untuk memaksa mata ini agar tetap terbuka. Lalu checking akhir barang-barang yang hendak ku bawa.

Checking akhir disaat beberapa jam sebelum keberangkatan biasa ku lakukan jika hendak berpergian jauh atau berpergian dalam jangka waktu lama yang mengharuskanku untuk membawa barang bawaan cukup banyak. Hal ini sangat membantu sekali jika ada barang-barang yang diperlukan belum dikemas.

Setelah dirasa checking akhir cukup, ku lihat kembali arlojiku yang menunjukkan pukul 01.15. segera ku bersiap diri untuk mandi dls. Kemudian ku langsung menuju lapangan dengan barang bawaan bersamaku yang berupa sebuah koper sedang ukuran 25”, sebuah tas punggung yang berisi penuh, sebuah tas jinjing kecil penuh, dan tas kecil berisikan dompet, camdig, mp3 shuffle player.

Sebelum berangkat, aku dan teman-teman diinstruksikan untuk melaksanakan apel pemberangkatan oleh pengelola dan mereka juga menginstruksikanku untuk menyiapkan barisan. Lalu, Dengan segera ku teriakkan secara lantang “pimpinan saya ambil alih, untuk pelaksanaan apel pemberangkatan siap gerak! Untuk menjadi 3 sap, setengah lengan lencang kanan gerak!” lalu sperti biasa dibarisan pojok belakang sebelah kanan berteriak “lurus” menandakan barisan telah lurus. Akan tetapi, ku lihat jumlah pasukan dalam barisan belum sebanyak jumlah anggota. Segera ku teriak dengan lantang “semua harus berkumpul dalam waktu hitungan hingga 10. 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10.”. dan akhirnya semua langsung berkumpul. Lalu ku beri aba-aba “yang baru datang segera memasuki barisan. Setengah lengan lencang kanan gerak! Tegak gerak!” ku laporkan kepada pengelola jika barisan telah siap. Petugas apel pemberangkatan tidak dari kami, yang akan diberangkatkan melainkan dari pengelola SGI. Meski diwarnai dengan kesalahan instruksi aba-aba dalam baris-berbarisnya, apel tetap bisa terlaksana hingga akhir.

Setelah selesai apel, aku dan semua teman yang akan “diterjunkan” melanjutkan perjalanan ke bandara soekarno hatta untuk terbang menuju tempat penempatan masing-masing. Tepat pukul 04.30 kami sampai bandara. Aku beserta tim kubu raya diturunkan di terminal B. kami hendak terbang menuju Pontianak. Berdasar jadwal penerbangan yang tertulis pada tiket, kami terbang jam 6.00. kami segera melakukan check in supaya segera bisa tenang karena kami belum melaksanakan solat subuh. Setelah selesai check in kami baru bisa melaksanakan solat subuh pada jam 5.30.

Setelah selesai, kami semua masuk pesawat melalui pintu B7. Pesawat tipe boieng, milik maskapai Sriwijaya Air siap terbang pukul 06.00. Pesawat mendarat di Pontianak pada pukul 07.00. selama penerbangan, mata ini tidak bisa menjauh dari jendela pesawat, ku pandangi dataran borneo yang sungguh sangat indah. Warna hijau yang terlihat bak karpet raksasa yang digelar. Subhanaallah, inilah bumi katulistiwa… to be continued

Advertisements

About ahmadlizam

I'm from menco, wedung, demak.... I like something new and challenging.....
This entry was posted in Kubu Raya, SGI (Sekolah Guru Indonesia) and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Perjalanan sang pengabdi 1 (road to borneo, pontianak)

  1. Anita Deckha says:

    cerita ketinggalan kapal gg ada, n nginap di hotel bulan bintang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s